Pages

Sabtu, 19 Februari 2011

Inspitorial TPA


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) definisi Ide, Ilham dan Inspirasi sebagai berikut :
  1. Ide adalah rancangan yang tersusun di dalam pikiran, gagasan dan cita-cita;
  2. Ilham adalah petunjuk dari Tuhan yang timbul dalam hati; Inspirasi yang timbul dari hati; bisikan hati; Sesuatu yang menggerakkan hati untuk mencipta (mengarang syair, lagu, dsb.);
  3. Inspirasi adalah pengaruh yang membangkitkan kegiatan kreatif di kesastraan, musik, seni lukis, dsb; Orang atau benda yang mengilhami; Gagasan yang muncul dalam ingatan; Bimbingan atau petunjuk yang diberikan Tuhan kepada orang saleh; Perbuatan atau proses menghirup udara ke dalam alat pernapasan (paru-paru).
Inspirasi saya membuat halaman TPQ  ini, muncul ketika saya sedang mengajar santri-santriku belajar membaca Al Qur’an pada TPQ Baitus silaturrahim, di Jl. P. Antasari Gg. Sadar No.38 Kelurahan Kedamaian Kecamatan Tanjung Karang Timur – Kota Bandar Lampung. Sebagian nampak wajah-wajah ceria dari anak didik  saya dan sebagian lagi ada yang cemberut. Yang wajahnya ceria dikarenakan dia telah pandai membaca Al Qur’an dan yang wajah cemberut dikarenakan dia belum fasih membaca Al Qur’an.
Peristiwa diatas memotivasi saya jadi terinspirasi untuk membuat halaman khusus tentang TPQ Baitus silaturrahim Bandar Lampung, tempat pembelejaran Al Qur’an yang kami laksanakan. Semoga tulisan tentang  TPQ Baitus-silaturrahim Bandar Lampung  yang dimuat di Media Baitus-silaturrahim bermanfaat bagi pengunjung.
Bandar Lampung, 1 Juli 2010
Hormat kami,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar